Pages

Subscribe:

June 1, 2011

Mencegah Virus Autorun

        Pada postingan ini saya menulis cara mencegah ancaman malware autorun yang telah menyebar di seluruh bagian dunia seperti Trojan.AutorunInf, worm Conficker(Win32.Worm.Downadup) atau Worm.Autorun.VHD. Banyak dari kita telah terinfeksi malware tersebut dari USB Flashdisk tetangga, CD, DVD dll. Yang telah terinfeksi malware atau sengaja ditanamin di Flashdisk.
Di Windows-XP diperkenalkan kembali  fitur autorun untuk mempermudah instalasi perangkat lunak dari media CD-ROM untuk pengguna computer non-teknis, fitur tersebut menjadi sasaran empuk buat penjahat cyber untuk menginfeksi komputer dengan malware yang telah dibuatnya.


Tool untuk mencegah Malware autorun tersebut adalah USB Immunizer dari BitDefender, yang bisa didownload secara gratis. Opsi immunize pada tools tersebut memungkinkan Anda untuk mengimunisasi perangkat penyimpanan Anda seperti USB Flashdisk atau SD-Card untuk melawan infeksi malware berbasis autorun. Bahkan jika perangkat penyimpanan Anda telah tersambung ke komputer yang terinfeksi, malware dalam komputer tersebut tidak akan bisa membuat file autorun.inf nya, sehingga menghambat penyebaran malware tersebut. Opsi Immunize Computer ? memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur autorun Aktif atau Tidak aktif untuk media penyimpanan Anda(kecuali untuk CD / perangkat DVD-ROM). Jika Anda tidak sengaja menyambungkan  sebuah USB drive yang terinfeksi yang belum diimunisasi, komputer tidak akan menjalankan otomatis Malware yang terletak pada perangkat penyimpanan USB Anda.

0 komentar:

Post a Comment