Pages

Subscribe:

February 5, 2012

Membuat Background Desktop Menggunakan Video

Background desktop Anda hanya dengan sebuah gambar ?? Itu biasa saja, pada share kali ini akan membahas cara membuat background desktop menggunakan video di windows 7 dengan aplikasi Dreamscene. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini :


  • Pertama-tama pastikan fitur Aero pada windows 7 Anda diaktifkan. Untuk memastikan fitur tersebut aktif, Klik pada menu Start ketikkan aero lalu klik lagi pada Find and fix problems with transparency and other visual effects lalu ikuti langkah-langkahnya. Lihat gambar di bawah ini.

  • Langkah kedua install dreamscene untuk windows 32-bit disini atau 64-bit disini. lalu install. Jika Explorer minta restart langsung restart saja kalau tidak maka restart komputer Anda.
  • Langkah ketiga cari file video yg ber exstensi .wmv atau .mpg klik kanan lalu pilih Set as desktop background maka desktop background anda berubah menjadi video. Lihat Gambar dibawah ini.

  • Karena file yang terdeteksi adalah .mpg dan .wmv yang bisa dijadikan background maka kita bisa mengakali file video selain dua exstensi tersebut ketimbang susah-susah convert dengan cara me-rename exstensinya. Sebagai contoh ada file video "namafile.avi" re-name saja menjadi "namafile.mpg" atau "namafile.wmv" maka file video tersebut langsung bisa dijadikan background desktop.
  • Untuk mencari file video pilihan yang akan dijadikan background maka bisa mengunjungi dreamscene.org disana terdapat beberapa gallery video yang bisa dijadikan background desktop Anda.
  • Saya menyarankan untuk komputer yang belum mempunyai spesifikasi tinggi sebaiknya file yang akan dijadikan video di convert ke resolusi rendah agar komputer tidak terlalu lambat.

0 komentar:

Post a Comment